Prof Ahmad Alim Bachri Resmi Ditetapkan Jadi Rektor Terpilih ULM 2022-2026

 

WAWANCARA: Rektor ULM terpilih Prof Ahmad Alim Bachri - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Prof Ahmad Alim Bachri resmi ditetapkan sebagai Rektor Terpilih Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2022-2026.

Dirinya berhasil meraih suara terbanyak pada Sidang Senat Tertutup Pemilihan Rektor (Pilrek) ULM 2022, Kamis (1/9/2022) di Gedung Rektorat Lantai 3 ULM Banjarmasin.

Prof Ahmad Alim Bachri memperoleh 68 suara. Sementara dua pesaingnya yakni Dr Achmad Syamsu Hidayat mengumpulkan 25 suara dan Prof Aminuddin Prahatama Putra 10 suara.

Ketua  Senat ULM Prof Hadin Muhjad mengatakan hasil tersebut bukan merupakan kemenangan individu, melainkan seluruh civitas akademika di ULM.

“Apapun hasilnya yang diperoleh, itu merupakan kemenangan ULM. Yang kalah harus legowo, dan yang menang jangan angkuh,” ucapnya.


Terkait jadwal pelantikan Rektor ULM periode 2022-2026 belum dipastikan. Namun perkiraannya kegiatan tersebut digelar pada pertengahan September ini. Mengingat SK rektor sebelumnya yang dijabat Prof Sutarto Hadi berakhir pada 19 September 2022.

“Antara 19 atau 20 September, karena tanggal 21 Septembernya ada kegiatan dies natalis,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Ahmad Alim Bachri mengaku bersyukur atas hasil yang diraihnya. Baginya hal ini merupakan amanah dan kepercayaan besar untuk memajukan kampus perjuangan ini. 

Dirinya juga memastikan akan merangkul dan melibatkan mahasiswa. Berlatar belakang aktivis kampus, dirinya sadar betul posisi mahasiswa sangat vital dalam kegiatan citivas akademika.

“Mahasiswa adalah sahabat saya. Jadi para mahasiswa tidak usah khawatir, pasti saya akan libatkan untuk kemajuan ULM,” tegas doktor lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu.

“Saya pernah jadi mahasiswa dan aktivis mahasiswa. Jadi saya tahu betul bahwa mahasiswa itu adalah aset universitas. Nama ULM bisa harum dan baik karena mahasiswa berprestasi,” timpalnya lagi.

Baginya juga prestasi yang diraih perguruan tinggi juga bersumber dari hubungan harmonis antar civitas akademika. Terkhusus lagi jabatan rektor sebagai petinggi kampus untuk memotivasi mahasiswa agar berprestasi.

“Untuk para pesaing saya dalam Pilrek ULM ini, tentu saja akan dirangkul. Sebab sebagai pimpinan perguruan tinggi negeri, apalagi ULM merupakan organisasi besar butuh kerjasama dan sinergitas demi memberikan yang terbaik bagi institusi,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com/jejakrekam.com

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال