Polres Balangan Gelar Simulasi Sispamkota Untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

SIMULASI SISPAMKOTA: Anggota Kodim 1001/HSU-Balangan, Satpol PP, Linmas, Dishub, Anggota KPU serta Banwaslu dilibatkan dalam simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024 – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Polres Balangan menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Tugu Maritam, Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (04/09/2022) pagi, dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Balangan.

“Tujuan dilaksanakannya simulasi ini untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam upaya mengendalikan massa,” kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony FL Gaol SE MM.

Sebelum simulasi, digelar apel yang dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK yang dihadiri Bupati Balangan Abdul Hadi SAg, Forkopimda Balangan, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono SH SSos MM, para Pejabat Utama Polres Balangan, Perwira, jajaran Kapolsek Polres Balangan, personel Satpol PP Balangan, Dishub Balangan, Linmas dan ratusan personel yang tergabung dalam pasukan Dalmas (Pengendali Massa) Polres Balangan.

“Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” ucap Kompol Sony.

Dalam simulasi ini, sebanyak 100 personel Polres Balangan diterjunkan. Mereka terbagi menjadi beberapa peleton yang terdiri dari peleton Dalmas Awal, Dalmas Inti, Pengurai Masa, Rantis, Escape dan Medis.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال