PKK Balangan Gelar Family Fun Day Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

SENAM BERSAMA: Warga antusias mengikuti senam bersama yang digelar pada acara Family Fun Day yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Balangan memprakarsai digelarnya kegiatan Family Fun Day (F2D) di kawasan Terminal Paringin, Minggu (11/9/2022).

Ketua PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi menjelaskan, Family Fun Day lebih bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat Balangan yang terpuruk di masa pandemi Covid-19, dimana pada minggu pertama kegiatan ini turut diikuti oleh puluhan pedagang yang berjualan di sekitar area kegiatan. 

Untuk tetap bisa meramaikan kegiatan, sebut Hj Sri, semua SKPD lingkup Kabupaten Balangan juga turut dilibatkan secara bergiliran untuk mengadakan acara di Terminal Paringin. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini  bisa sejalan dengan apa yang diinginkan dan selain menghibur warga Balangan juga untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat pasca pandemi,” katanya.

Hj Sri menambahkan, kegiatan F2D ini merupakan rangkaian kegiatan pengganti Car Free Day (CFD). 

“Kegiatan Family Fun Day adalah kegiatan pengganti dari Car Free Day Balangan. Kegiatan ini juga kita laksanakan secara rutin setiap hari minggu pagi di kawasan Terminal Paringin,” ucapnya. 

Kegiatan F2D yang digelar secara perdana Minggu 11 September 2022 ini disambut antusias oleh warga Bumi Sanggam.

Mereka berburu jajanan serta makanan tradisional yang dijual oleh para pelapak di sekitar area kegiatan. 

Selain diramaikan oleh kegiatan jual beli para pedagang, F2D juga dimeriahkan dengan acara senam bersama serta lomba permainan bakiak dan lomba mewarnai untuk anak-anak yang digelar oleh PKK Balangan bekerjasama dengan Bappedalitbang Balangan. 

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال