Peringati Harhubnas, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dan DLH Tanbu Gelar Aksi Bersihkan Pantai

BERSIHKAN PANTAI: Pegawai Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dan DLH Kabupaten Tanah Bumbu membersihkan pantai Pagatan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 dengan melaksanakan aksi bersih-bersih pantai.

Gerakan bersih pantai tersebut dilaksanakan di pesisir pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (08/09/2022) tadi.

"Ini adalah salah satu agenda rutin kami untuk mengupayakan kebersihan lingkungan,” kata Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto.

Agus menyebut kegiatan yang mereka lakukan juga sebagai komitmen untuk menjadikan suatu daerah bersih dari sampah.

“Intinya kami pun akan terus bersinergi dalam kebersihan lingkungan, mengupayakan wilayah menjadi lebih bersih, indah dan sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah di Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Indah Maya Suryanti mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya aksi itu merupakan bentuk sinegitas yang baik antara pemerintah daerah dengan Direktorat Jendral Perhubungan Laut yakni KSOP Kelas III Batulicin-Kotabaru.

“Kami berharap kegiatan ini nantinya menjadi kegiatan yang berkelanjutan tidak hanya pada momen-momen tertentu tetapi juga sebagai upaya kita bersama dalam mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Gerakan Bersih Pantai juga dilakukan penyerahan life jaket dan peralatan bersih-bersih pantai kepada nelayan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال