Paman Birin Berharap Raperda Perubahan APBD 2022 Dapat Pulihkan Perekonomian Daerah

DOKUMEN RAPERDA: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK memperlihatkan dokumen Raperda Perubahan APBD 2022 – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor berharap perubahan APBD 2022 dapat memperbaiki kondisi daerah pasca terjadinya pandemi Covid-19 demi memulihkan perekonomian di daerah. 

"Jadi Pemprov Kalsel bersama Dewan DPRD Kalsel telah menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 menjadi Perda," katanya di sela rapat paripurna, Banjarmasin, Rabu (21/9/2022).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan, kesepakatan Raperda tesebut diharapkan juga dapat memantapkan dan melanjutkan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di daerah. 

“Kami bersyukur pembahasan bersama DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD 2022 menjadi Perda bisa diselesaikan dengan  lancar," ungkapnya.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel dalam laporannya menyertakan berbagai saran, arahan dan koreksi yang konstruktif agar menjadi masukan yang tepat dalam penentuan kebijakan, pelaksanaan berbagai program dan kegiatan nantinya. 

Banggar memastikan, masukan, koreksi dan saran itu akan menjadi perhatian agar perubahan APBD 2022 semakin matang dan tepat sasaran dan terarah dengan baik. 

"Oleh karenanya, perubahan APBD 2022 bisa mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang telah direncanakan dan ditargetkan," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال