Lanal Banjarmasin Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke-77

DONOR DARAH: Prajurit TNI AL mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial kesehatan menyambut HUT TNI ke-77 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah di Gedung Hasan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin, Senin (26/9/2022).

Bakti sosial kesehatan donor darah yang digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 tanggal 5 Oktober tahun 2022 tersebut diikuti oleh para peserta dari perwakilan masing-masing unsur TNI dan PNS se-Kalimantan Selatan dan perwakilan para pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA ll.

Kegiatan diikuti pula pengurus perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 623/BWU serta Komandan Denkesyah 06.04.02 Banjarmasin Letkol CKM Burhan Arifin A Md dan Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Dari 164 peserta donor darah yang ikut, hanya 104 peserta yang berhasil didonor, sementara 60 sisanya tidak bisa didonor dikarenakan gangguan tensi serta Hb (Hemoglobin). 

Kegiatan ini melibatkan 23 Tenaga Kesahatan (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Denkesyah 06.04.02 Banjarmasin dan PMI Kota Banjarmasin.

Di tempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla menyampaikan, aksi bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI yaitu sebagai wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas kepada sesama. 

"Semoga darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 104 kantong ini dapat bermafaat dan tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan melalui PMI Kota Banjarmasin," katanya.

Menuruntya, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, namun juga memberikan manfaat kesehatan dan amal ibadah bagi pendonornya. 

Danlanal berharap, melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadikan kesadaran Prajurit untuk meningkatkan kesehatan dengan menyumbangkan darahnya secara teratur serta sebagai ajang meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas, sehingga tetap solid dan kompak dalam pengabdian kepada masyarakat luas.

"Terima kasih kepada para peserta yang hadir dan pihak-pihak yang membantu dan mendukung acara ini, sehingga kegiatan ini sukses dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib," ucap Danlanal.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال