Bajau Malela Resmi Ketua DKD, Noormiliyani Titip Kesenian Batola

 

Ketua DKD Batola Muhammad Asrani alias Bajau Malela bersama pengurus lainnya saat diresmikan oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani.
(Foto: Prokopimda Batola)


BORNEOTREND.COM - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Barito Kuala periode 2022-2026 resmi dilantik Bupati Hj Noormiliyani AS, Senin (26/09/2022). Pada pelantikan yang berlangsung di Aula Selidah Setdakab Batola ini terdapat 56 pengurus dengan latar belakang bidang kesenian mendapat tugas berat dari orang nomor satu di Batola ini.

Prosesi pelantikan diawali dengan tarian baihik dari sanggar Ije Jela Marabahan. Ketua Panitia Pelaksana Kasmudin menyampaikan, 56 orang yang dilantik ini akan mengisi 11 bidang yaitu bidang seni tari, bidang seni musik, bidang seni teater, bidang seni rupa, bidang seni budaya islami, bidang penelitian dan pengembangan bakat, bidang teknologi, komunikasi dan publikasi, bidang pedalangan dan karawitan, bidang industri seni budaya, dan bidang usaha dana.

“Pelantikan ini juga akan dirangkai pergelaran seni budaya yang akan menampilkan pembacaan puisi, musikalisasi puisi, band, dan lain lain pada malam harinya,” ucapnya usai pelantikan, Ketua DKD Batola, Muhammad Asrani menyampaikan, hadirnya DKD Batola kepengurusan 2022-2026 tidak terlepas dari kepedulian besar Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

“DKD Batola adalah wadah bagi para seniman Batola untuk berkreasi dan mengembangkan seni Batola,” papar pria yang akrab disapa Bajau Malela tersebut.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik. Ia berharap para pengurus bisa memajukan kesenian Batola.

“Saya harap kalian proaktif dan menjadi motor penggerak bagi kesenian di Batola,” harap mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Puteri Gubernur ke-3 Kalsel almarhum H Aberani Sulaiman ini menyebutkan, DKD Batola adalah motor penggerak kesenian Batola yang tentunya perlu komitmen seluruh pihak dalam memajukannya. Acara ditutup dengan puisi dari tokoh seni Batola, Ibramsyah Amandit.

Sumber: Prokopimda Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال