Ketua Dekranasda Balangan Ingin Menggelar Kembali Bazar UMKM Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga

BERI ARAHAN: Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi memberikan arahan kepada peserta rakor untuk bisa menyukseskan rencana pelaksanaan Bazar UMKM Kabupaten Balangan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas rencana pelaksanaan Bazar UMKM Kabupaten Balangan, di Aula Kediaman Bupati Balangan, Senin (19/9/2022). 

Pada forum rakor yang dihadiri Camat se-kabupaten Balangan, seluruh Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Balangan, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Balangan, Disporapar Balangan serta Dekranasda Balangan tersebut, Sri Hadi menginginkan Bazar UMKM dilaksanakan kembali, demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Balangan setelah dua tahun lebih terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang membuat pendapatan ikut menurun.

“Saya merasa bangga sekaligus puas ketika bazar pertama di bulan Agustus digelar.  hasilnya memuaskan dan bagus. Saya pun kembali berpikir untuk kembali melaksanakan bazar ini di bulan November mendatang,” sebutnya.

Hj Sri Hadi juga melihat banyaknya peningkatan dalam hasil penjualan UMKM saat bazar yang pertama kemarin. “Sampai-sampai ada beberapa stand yang tutup sementara waktu, akibat hasil olahan mereka kehabisan,” katanya.

Menurutnya, bazar ini juga merupakan salah satu bentuk hiburan untuk masyarakat Balangan, yang mana mereka tidak bisa menikmati hiburan akibat pendemi kemarin. 

Lebih lanjut, Hj Sri berharap Bazar yang kedua ini akan lebih berhasil.

“Sedikit banyaknya kekurangan yang di bazar pertama akan sama-sama kita perbaiki di bazar kedua ini,” ujarnya.

Rencana penyelenggaraan Bazar UMKM kedua ini merupakan bentuk dukungan Hj Sri Hadi untuk menguatkan UMKM di Balangan. 

“Masyarakat Balangan kembali pulih dan bangkit untuk menghadapi di tengah kasus pandemi ini. Ekonomi di Balangan semakin maju dan membaik ke depannya,” pungkas dia.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال