Jembatan Paringin Dipasangi Plat Baja, Arus Lalu Lintas Diberlakukan Satu Arah Secara Bergantian

PASANG PLAT BAJA: Jembatan Paringin dipasangi plat baja untuk menghindari kerusakan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan memasang plat baja pada bagian lantai Jembatan Paringin.

Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan, Irham Mahfuz menjelaskan, pemasangan plat baja untuk perbaikan segmen Jembatan Paringin yang jebol.

“Plat baja yang dipasang panjangnya kurang lebih 20 m dan hanya mobil yang bermuatan maksimal 8 ton yang boleh melintas,” katanya.

Irham menambahkan, pemasangan plat baja pada jembatan Paringin membuat arus lalu lintas diberlakukan satu arah sehingga pengguna roda dua dan roda empat harus bergantian melintasi jembatan.

“Diprediksi estimasi arus lalu lintas akan diberlakukan buka tutup selama 2 bulan, sampai pekerjaan perbaikan segmen lantai yang jebol selesai,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mau melintasi Jembatan Paringin untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan serta mematuhi arahan petugas di lokasi. 

Sementara itu, Kepala BPJN Kalsel, Syauqi Kamal saat rapat pembahasan terkait rusaknya jembatan Paringin, di Aula Benteng Tundakan, Pemkab Balangan, beberapa waktu lalu mengatakan akan mencor lagi lantai jembatan yang jebol.

“Kita juga akan bongkar segmen sebelah dan sebelahnya karena takutnya kerusakannya bisa meluas. Namun pada intinya perbaikan hanya dilakukan di segmen yang rusak. Diperkirakan rencana pelaksanaan perbaikan Jembatan Paringin dalam waktu 2 bulan," ungkapnya.

BPJN, kata Syauqi, akan terus memantau kondisi Jembatan Paringin agar tetap bisa dilintasi.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال