Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar di Kecamatan Basarang

BUKA JAMBORE: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat membuka kegiatan Jambore Kader PKK di Kecamatan Basarang – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluargaan (PKK) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Jambore di halaman Kantor Kecamatan Basarang, Rabu (28/09/2022) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan dihadiri pula Ketua PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH.

Camat Basarang Mujiono mengatakan kegiatan Jambore Kader PKK ini adalah suatu wadah untuk berkumpul bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta untuk menjalankan 10 program pokok PKK.

“Dengan Jambore ini kita berbagi pengalaman antar kecamatan yang ada. Keberhasilan dari PKK sangat ditentukan dengan partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah terkait. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH serta kepala OPD Yang telah hadir dalam rangka pembukaan jambore PKK ini,” katanya.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore Kader PKK merupakan wadah untuk memupuk rasa kebersamaan, mempererat hubungan silaturrahmi guna menambah wawasan pengetahuan, keterampilan dan kreativitas para kader PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah yang menjadi motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera secara merata khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap Tim Penggerak PKK Kecamatan Basarang beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial, terkait peran tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang professional,” katanya.

Kemudian kepada Camat dan para Kepala Desa, Bupati berpesan agar senantiasa meningkatkan upaya pembinaan terhadap seluruh kader PKK yang ada di 14 Desa se-Kecamatan Basarang.

Acara Jambore diisi dengan penampilan Deville dari Desa se-Kecamatan Basarang.

Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah Kepala OPD Kapuas, Camat Basarang, Ketua TP PKK Kecamatan Basarang, Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Basarang serta Kepala Desa se-Kecamatan Basarang.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال