Himpunan Alumni IPB Kalsel Wilayah Kabupaten Balangan Adakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

DONOR DARAH: Beberapa orang warga menjadi peserta donor darah pada kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Himpunan Alumni IPB Kalsel Wilayah Kabupaten Balangan - Foto Dok


BORNEORTREND.COM - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Kalimantan Selatan wilayah Kabupaten Balangan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula SMAN 1 Paringin, Rabu (28/9/2022). 

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 dan peduli akan ketersediaan stok darah di Kabupaten Balangan.

Koordinator Wilayah Himpunan Alumni IPB Kalsel Taufikurrahman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Alumni IPB Kalsel wilayah Kabupaten Balangan sebagai wujud kepedulian terhadap ketersediaan stok darah yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Kita juga melaksanakan bakti sosial ini dalam rangka Dies Natalis IPB yang ke-59 dan hari ulang tahun PMI ke-77 sekaligus merayakan juga hari ulang tahun SMAN 1 Paringin ke-41 sebagai lokasi kegiatan hari ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, acara bakti sosial donor darah serentak di Balangan ini merupakan kolaborasi antara Himpunan Alumni IPB Kalsel di Kabupaten Balangan dengan PMI serta UTD RSUD Balangan.

Ada sebanyak 48 warga yang menjadi peserta pada kegiatan donor darah ini. Para pendonor terlebih dahulu dilakukan skrining kelayakan untuk menjadi pendonor. 

“Kami berharap tentunya ke depan kita bisa lagi mengupayakan untuk melaksanakan rutin kegiatan seperti ini, paing tidak setahun sekali dan kita laksanakan dengan lebih baik lagi persiapannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran hari ini termasuk dari sponsor utama Bank Kalsel, kemudian Adaro dan juga Indofood serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” ujarnya.

Sekretaris PMI Balangan Herry Rusandy mengucapkan rasa syukur dan rasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah sekaligus peringatan hari jadi PMI ke-77. 

“PMI dan UTD RSUD Balangan kali ini melakukan kegiatan donor darah yang mana dalam rangka memperingati Dies Natalis IPB University ke-59 sekaligus hari jadi SMAN 1 Paringin ke-41,” sebut dia. 

Menurutnya, bakti sosial ini merupakan momen bagi semua untuk sama-sama bersinergi kemudian juga berkaloborasi dengan kegiatan yang peduli kepada masyarakat salah satunya mengadakan kegiatan donor darah.

“Kami sangat menyambut baik dan kami berharap kegiatan ini juga berkelanjutan akan dilaksanakan minimal setiap tahun atau nanti dengan kegiatan-kegiatan yang lain,” tuturnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال