Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta: Gol Tunggal Michael Krmencik Menangkan Macan Kemayoran

 

SELEBERASI: Michael Krmencik saat berhasil membobol gawang Barito Putera - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Persija Jakarta membawa tiga poin dalam lawatan ke markas Barito Putera setelah menang tipis 1-0 di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Michael Krmencik mencetak gol tunggal kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Pada laga, Minggu (11/9/2022) di Stadion Demang Lehman, Kota Martapura, Persija langsung menekan di menit lewat Michael Krmencik yang menuju ke kotak penalti. Namun bola sepakannya masih mengenai wajah kiper Aditya Harlan.

Barito Putera mencoba balik menekan namun usaha Rizky Pora masih dapat dibaca dengan mudah oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Kedua tim masih mencoba membuka celah untuk menciptakan peluang.

Persija mengancam lewat Krmencik namun belum membuahkan hasil. Tim berjuluk Macan Kemayoran kembali mencoba melakukan serangan namun masih dapat diredam pemain belakang Barito Putera.

Pada menit ke-13, umpan akurat Firza Andika gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Krmencik setelah bola masih melebar dari tiang gawang Barito Putera.

Ancaman berbahaya dilakukan oleh Persija masih dapat digagalkan kiper Barito Aditya Harlan memblok tendangan keras Rio Fahmi dan juga menepis sepakan bola Rico Simanjuntak.

Sementara peran Renan Silva juga cukup vital setelah mampu menyapu bola di depan gawang sebelum bola diamankan Aditya Harlan. Pada menit ke-23, Barito Putera mencoba menekan namun Renan Silva gagal memanfaatkan bola sepak pojok.

Jelang akhir babak pertama, Persija masih memiliki peluang namun sepakan Hansamu di depan gawang masih melebar di samping gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija kembali melanjutkan tekanan dan Barito Putera juga tetap tampil disiplin menjaga pertahanannya. Taufik Hidayat dan Ricky Cawor masuk, menggantikan Syahrian Abimanyu dan Ricky Cawor pada menit ke-66.

Krmencik akhirnya membuka kebuntuan Persija lewat golnya di menit ke-69. Berawal dari umpan Ricky Cawor, bola mengarah ke Krmencik dan diselesaikan lewat sepakan kaki kanannya ke gawang Barito Putera. 1-0 buat Persija.

Barito Putera mencoba membalas namun seoakan keras Buyung Ismu masih dapat diamankan Adrytani. Sementara Persija membuka peluang lewat Rio Fahmi namun tendangannya di kotak penalti masih melambung.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persija ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 20 poin hasil sembilan partai. Sementara Barito Putera masih terbenam di zona degradasi dengan empat poin.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persija Jakarta:

Barito Putera (4-4-2): 20-Harlan; 14-Nurzaidin, 85-Firly, 36-Renan; 25-Sokoy (46-Rendy 71'); 15-Syahril ( 41-Slamet 92'), 13-Bayu, 71-Luthfi (47-Donni 71'), 95-Ott; 28-Lessy, 26-Rizky Pora (23-Dedi 86')

Persija Jakarta (3-4-3): 26-Andritany; 2-Fahmi (6-Tony 78'), 17-Kudela, 23-Hansamu; 24-Resky, 19-Hanif, 8-Abimanyu (89-Taufik 66'), 11-Firza (7-Rezaldi 82'); 25-Riko (98-Cawor 66'), 27-Krmencik, 10-Behrens.

Sumber: Suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال