Gaungkan Gerakan Revolusi Hijau, Anggota DPRD Kalsel Ajak Warga Pabahanan Untuk Tanam Pohon

SOSIALISASI: Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Gerakan Revolusi Hijau kepada warga kelurahan Pabahanan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel Imam Suprastowo terus menggaungkan upaya untuk menghijaukan Bumi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kali ini, Imam Suprastowo mengajak warga Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut untuk menanam pohon dalam acara sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Gerakan Revolusi Hijau, Jumat (09/9/2022).

Politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya tetus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar turut serta melakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan Gerakan Revolusi Hijau.

"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan animo masyarakat dalam melakukan penghijauan, kami juga mengajak warga agar bersama-sama melakukan penanaman pohon," ungkapnya.

Imam juga menilai, Gerakan Revolusi Hijau sangat penting untuk memperbaiki lingkungan serta untuk kehidupan anak cucu mendatang. 

Dia juga mengaku siap, jika diminta warga bersama-sama dalam melakukan penghijauan dengan menanam pohon.

Di tempat yang sama, Kepala Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tanah Laut Rachmad Riansyah mengungkapkan dalam sosialisasi Perda Gerakan Revolusi Hijau kali ini, pihaknya sengaja membawa ratusan bibit, yang terdiri dari Alpukat, Petai dan Tabebuya.

"Animo masyarakat di Kelurahan Pabahanan ini luar biasa, hal ini terbukti dengan bibit yang kami bawa langsung habis diserbu oleh peserta sosialisasi," tandasnya. 

Dia juga menambahkan, terkait keinginan masyarakat yang berkeingan kembali menginginkan bibit, maka pihaknya sangat mendukung dan akan menyiapkan bibit sesuai dengan permintaan warga.

Sementara itu, Lurah Pabahanan Wardian Bangkit Nugroho menyambut baik digelarnya Sosialisasi Gerakan Revolusi Hijau.

"Alhamdulillah, kami sangat senang sosialisasi ini bisa dilaksanakan di Kelurahan Pabahanan," cetusnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Imam Suprastowo yang sudah berkenan menggelar kegiatan tersebut kepada warga Pabahanan.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال