Dua Kali Bungkam Curacao, Timnas Indonesia Naik Peringkat Posisi 152 Pada Ranking FIFA.

DUA KALI MENANG: Timnas Indonesia berhasil dua kali membungkam Curacao pada FIFA Matchday - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Timnas Indonesia berhasil dua kali membungkam Curacao pada FIFA Matchday. Kemenangan Tim Garuda atas Curacao membuat pelatih Shin Tae-yong memperpanjang catatan oke melawan wakil zona CONCACAF.

Timnas Indonesia meladeni Curacao dalam dua pertandingan, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Indonesia merengkuh kemenangan dengan skor 3-2.

Trigol Indonesia disarangkan Marc Klok pada menit ke-18, Fachruddin Aryanto menit ke-22, dan Dimas Drajad menit ke-56. Adapun dua gol Curacao dicetak Rangelo Janga menit ke-8 dan Juninho Bacuna menit ke-25.

Sementara itu, pada partai kedua di Stadion Pakansari, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil membungkam Curacao. Bermain dihadapan 21 ribu lebih suporter, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 2-1.

Dua gol Tim Garuda dicetak Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Sulistywan menit ke-87. Di sisi lain, gol semata wayang Curacao ke gawang Timnas Indonesia tercipta atas nama Jeremy Antonisse menit ke-47.

Naik Peringkat

Dua kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil naik urutan posisi 152 pada ranking FIFA. Witan Sulaeman dkk. meraup 14,60 poin dari dua kemenangan atas Curacao.

Dengan demikian, Timnas Indonesia kini mengemas 1033,90 poin di ranking FIFA. Adapun Curacao harus turun ke posisi 86 setelah kehilangan 14,60 poin.

Shin Tae-yong Lanjutkan Tren Oke

Sementara itu, hasil bagus tersebut memperpanjang tren oke Shin Tae-yong melawan wakil CONCACAF. Berdasarkan data di Transfermarkt, pelatih berusia 51 tahun tersebut telah sembilan kali berhadapan tim asal Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Dari sembilan pertemuan tersebut, Shin Tae-yong berhasil membawa tim yang diasuhnya memetik lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Tim yang diasuh Shin Tae-yong juga mampu mencetak 16 gol serta kebobolan 10 gol.

Ranking FIFA Negara ASEAN

96. Vietnam

111. Thailand

146. Malaysia

152. Timnas Indonesia

158. Myanmar

159. Singapura

174. Kamboja

183. Laos

190. Brunei Darussalam

199. Timor Leste

*Peringkat ini merupakan hitung-hitungan dari Footy Rankings dan belum resmi dari FIFA

Sumber : bola.com
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال