Lomba Layang-Layang Digelar Untuk Meriahkan HUT Partai Demokrat ke-21

LOMBA LAYANG-LAYANG: Salah seorang peserta lomba memperlihatkan layang-layang berlambang Partai Demokrat – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Balangan menggelar lomba layang-layang di Desa Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-21.

Ketua DPC Partai Demokrat Balangan Syamsudinor mengatakan, lomba layang-layang yang melibatkan 200 orang peserta ini tidak hanya diikuti masyarakat Desa Baruh Bahinu Dalam, akan tetapi juga diikuti masyarakat dari Kecamatan Paringin Selatan, Batumandi, Juai, Paringin, Tebing Tinggi dan Awayan.

“Keberadaan layang-layang itu semakin mempercantik langit meskipun hanya sekedar layang-layang kecil tapi itu merupakan partisipasi warga untuk meriahkan HUT Demokrat yang ke-21 di Kabupaten Balangan,” jelasnya.

Syamsudinoor mengatakan, lomba layang-layang diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Balangan dan akan jadi pertimbangan bagi wisata- wisata yang ada di Balangan agar menerapkan dan memunculkan kembali budaya layang-layang di tiap wisata sehingga semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

“Tema HUT Demokrat ke-21 ini adalah munculkan budaya layang-layang tradisional guna tingkatkan wisata dan pertumbuhan ekonomi Balangan,” ujarnya. 

Menurutnya, tema itu bermakna bahwa untuk mencapai suatu prestasi harus dilakukan secara bersama-sama dari berbagai pihak secara sinergi, baik dari pemerintah, masyarakat maupun penggiat olahraga itu sendiri.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال