Diskominfosandi HSU Launching Tujuh Aplikasi Terintegrasi

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Plt Bupati HSU H Husairi Abdi menyampaikan sambutan saat peluncuran tujuh aplikasi terintegrasi - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsandi)  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meluncurkan tujuh aplikasi yang terintegrasi melalui Portal Satu Data HSU bertempat di Mess Negara Dipa, Kota  Amuntai. 

Aplikasi ini secara resmi diluncurkan oleh  Plt Bupati HSU Husairi Abdi, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah HSU, Zakly Asswan, Kepala BKPSDM dan Kepala BPS. 

"Jadi tujuh aplikasi itu, yaitu aplikasi Sistem Kepegawaian Online (SIKon), Sistem Informasi Presensi Pegawai (SIPP), Kinerja ASN, Satu Data HSU, HelpDesk, Srikandi serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)," kata Kepala Diskominfosandi HSU, Adi Lesmana, belum lama tadi. 

Ia menyampaikan, peluncuran tujuh aplikasi terselenggara atas kerjasama antara Diskominfosandi HSU dengan BKPSDM HSU serta didukung oleh Sekretariat Daerah HSU.

"Peluncuran tujuh aplikasi ini adalah salah satu langkah komitmen Diskominfosandi dalam pembangunan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemkab HSU," katanya.

Adi menambahkan, tujuh aplikasi ini juga tidak terlepas dari program pemerintah daerah dalam mewujudkan sistem yang terintegrasi melalui Portal HSU atau satu akun untuk semua layanan.

Selain meluncurkan sistem aplikasi yang terintegrasi melalui Portal HSU, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda ini menyebut, pihaknya beberapa waktu lalu telah meluncurkan Jaringan Tetap Lokal (Jartaplok).

"Jartaplok ini sebagai pengembangan infrastruktur struktur jaringan menggunakan fiber optik," tambahnya.

Sementara itu,  Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengapresiasi Diskominfosandi dan BKPSDM dalam mendukung pembangunan SPBE.

"Maka dari itu, Pemkab HSU telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2021 tentang penerapan SPBE di Kabupten HSU untuk menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel," ungkapnya.

Dia berpesan agar koordinasi dan kerjasama dalam membangun pemerintahan yang baik terutama dalam hal sistem terus ditingkatkan, serta tidak ada SKPD lagi yang membangun aplikasi secara sendiri-sendiri.

"Tentunya, agar terkoodinir dengan baik demi menciptakan layanan yang terintegrasi di  Kabupaten HSU dan semakin baik lagi," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti juga dengan sosialisasi Sistem Kepegawaian Online dengan narasumber dari BKPSDM HSU.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال