Di Even Festival Sandeq, Ketua DPRD Kalsel Nyatakan Siap Dukung IKN di Provinsi Kaltim

 

HADIR: Ketua DPRD Kalsel DR. (HC). Supian HK, S.H., M.H (kanan) bersama Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalsel Ir. H. Nurul Fajar Desira (kiri) saat hadir dalam even Festival Sandeq di Provinsi Kaltim - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel DR. (HC). Supian HK, S.H., M.H menyatakan dukungannya terhadap Ibukota Negara (IKN) baru, yang di tetapkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Provinsi Kaltim.

Dukungan ini disampaikannya saat hadir dalam kegiatan Rangkaian Festival Sandeq 2022 yang bertajuk ”Indonesia Menuju IKN”. 

Dalam kegiatan itu sebanyak 34 perahu Sandeq berhasil mengarungi selat Makassar melewati Tanjung Silopo – Pantai Banggae – Pantai Palipi – Pantai Deking – Pantai Manakarra – Pulau Ambo dan Pulau Salissingan (Mamuju) hingga berakhir di Pantai Manggar, Provinsi Kaltim.

"Kami sangat mendukung ditetapkannya IKN baru di Provinsi Kaltim. Dukungan ini pun tidak hanya secara lisan namun juga konkrit dalam bentuk upaya Kalsel yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pintu gerbang IKN baru," tegas Politisi Senior Partai Golkar itu.


“Banyak aspek yang kita persiapkan, diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM) hingga mempersiapkan sandang pangan IKN baru nantinya. Alhamdulillah Provinsi Kalsel masih memiliki banyak lahan yang luas untuk memaksimalkan kebutuhan pokok itu," tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyatakan kesiapannya, apabila Festival Sandeq tahun berikutnya, yang di gadang – gadang akan go internasional untuk melibatkan Provinsi Kalsel dalam rangkaian acara nantinya.

"Kami siap jika dilibatkan pada Rangkaian Festival Sandeq di tahun depan," tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال