Brakkk!!! Gara-Gara Rem Blong Truk Bermuatan CPO Hantam 3 Mobil Secara Beruntun

CEK LAPANGAN: Petugas Satlantas Polres Tanbu tiba di lokasi kecelakaan mobil truk pengangkut CPO – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Diduga mengalami rem blong, sebuah truk fuso bermuatan Crude Palm Oil (CPO) mengalami kecelakaan di Simpang 3 Jalan Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (20/9/2022) siang sekitar pukul 11.00 Wita.

Akibatnya, truk warna ungu dengan nomor polisi L 8085 UD ini menghantam 3 mobil yang terparkir di pinggir jalan hingga ringsek. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP H Ibrahim Made Rasa didampingi Kasatlantas Polres Tanah Bumbu AKP Guntur Setya Pambudi SIK mengatakan, kecelakaan ini terjadi ketika truk fuso bermuatan CPO yang dikemudikan Alamsyah melaju dari arah Sepunggur ke arah Simpang Empat.

Tiba di tempat kejadian, truk dengan tangki dicat berwarna hijau mengalami rem blong ketika melaju ke arah kanan menuju Kecamatan Mantewe.

RUSAK: Dua di antara tiga mobil yang ditabrak truk CPO mengalami kerusakan – Foto Dok

Sadar rem mobil yang dikemudikannya tidak berfungsi, Alamsyah banting setir berbelok ke kiri untuk menghindari pemukiman warga.

Nah, saat itulah mobil truk menabrak secara beruntun 3 mobil yang sedang terparkir di sebelah kiri jalan.

“Yang pertama kena tabrak adalah mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu dengan nomor polisi DA 1534 IF yang dikemudikan Fahmi Abrari,” sebutnya. 

Tak berhenti sampai di situ, truk bermuatan CPO ini kembali menghantam mobil Daihatsu Rush warna hitam nomor polisi DA 1020 TZA yang dikemudikan Hairuddin dan terakhir truk menabrak mobil Daihatsu Taruna warna silver DA 1205 ZI.

“Dalam kejadian tersebut terkonfirmasi nihil korban luka maupun korban jiwa,” kata AKP Made.

REM BLONG: Truk CPO terhenti di median jalan setelah menabrak tiga mobil terparkir secara beruntun akibat mengalami rem blong – Foto Dok

Warga sekitar kemudian geger dengan kecelakaan ini. Mereka kemudian menghubungi petugas Satlantas Polres Tanbu.

Tiba di lokasi, petugas kepolisian mencatat kronologi kecelakaan dari para saksi. Setelah itu polisi melakukan evakuasi truk CPO yang terhenti setelah menabrak median jalan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال