Berprestasi, Sejumlah Personel Polres Tanah Bumbu Diganjar Penghargaan

PIMPIN UPACARA: Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK memimpin langsung upacara pemberian piagam penghargaan kepada para personel Polres Tanah Bumbu yang berprestasi – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu menggelar upacara pemberian piagam penghargaan kepada para personel Polres Tanah Bumbu yang berprestasi, Rabu (28/9/2022).

Upacara yang digelar di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu ini dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK selaku Inspektur Upacara.

Dalam kegiatan upacara, Kapolres menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada sejumlah personel yang dianggap telah berprestasi pada bidangnya masing-masing.

Yang pertama yaitu pemberian penghargaan kepada 7 orang personel Satreskrim dan 4 orang personel Satintelkam Polres Tanah Bumbu atas dedikasi dan kinerjanya yang telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka penyalahgunaan senjata api.

Penghargaan diserahkan kepada dua orang perwakilan yakni IPTU Rokhyadi yang menjabat sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan BRIPDA M Daffa Mustaqiem yang bertugas di Banit 11 Satreskrim Polres Tanah Bumbu. 

Selanjutnya, Kasikeu Polres Tanah Bumbu PENDA Hendrina Lakbur Lawal dan Pejabat Sementara (Ps) Paursubbaglprogar Bagren Polres Tanah Bumbu AIPDA Ryan Widyanto SE diberikan penghargaan karena berprestasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia berupa memperoleh peringkat ketiga dalam rangka penilaian kinerja pelaksanaan anggaran periode Semester 1 Tahun 2022 kategori Satker dengan Pagu Besar.

Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada BRIPTU Hedi Pratama Putra yang bertugas di Polsek Mantewe Polres Tanah Bumbu.

“Berdasarkan Keputusan Kapolres Tanah Bumbu Nomor: KEP/30/IX/2022 Tanggal 23 September 2022 telah diberikan penghargaan atas inovasinya dalam membangun Panti Asuhan BUNDA ZERINA untuk anak yang berasal dari keluarga tidak mampu,” kata Kapolres.

BRIPTU Arie Lesama yang bertugas di Banit 5 Turjagwali Satlantas Polres Tanah Bumbu juga diganjar penghargaan atas dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia berupa menangkap pelaku pengedar obat sediaan farmasi yang termasuk dalam daftar G, sebanyak 1.200 butir yang tidak memiliki izin edar.

Usai memberikan penghargaan, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK dalam amanatnya mengajak semua jajarannya untuk tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan hadir untuk melaksanakan apel pagi sekaligus pemberian penghargaan (reward) kepada personel Polres Tanah Bumbu yang berprestasi.

“Pertama-tama izinkan saya selaku Kapolres Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Tanah Bumbu atas pengabdian saudara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, saudara tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu,” katanya.

Kapolres menegaskan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi institusi terhadap personel yang berprestasi.

Orang nomor satu di Polres Tanah Bumbu ini kemudian berharap penghargaan ini bukan dijadikan kesombongan diri, namun sebaliknya jadikan hal ini sebagai motivasi agar lebih baik ke depannya. 

“Semoga penghargaan ini semakin memantapkan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara. Selain itu, pemberian penghargaan ini juga menjadi contoh bagi kita semua untuk terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan inovasi secara profesional sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih membanggakan,” kata Kapolres.

Turut hadir dalam upacara pemberian penghargaan kepada personel Polres Tanah Bumbu yang berprestasi tersebut  para Kabag Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Kasat Lingkup Polres Tanah Bumbu, para Perwira Lingkup Polres Tanah Bumbu serta jajaran Kapolsek Polres Tanah Bumbu.

Untuk peserta upacara terdiri dari satu pleton Sat Samapta Polres Tanah Bumbu, satu pleton Sat Polairud Polres Tanah Bumbu, satu pleton Sat Lantas Polres Tanah Bumbu, satu pleton Gabungan Staf Polres Tanah Bumbu, satu pleton Gabungan Sat Intelkam,  Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Tanah Bumbu serta satu pleton ASN Polres Tanah Bumbu.

Penulis: Jack 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال