Arsjad Rasjid Ingatkan Caketum KADIN Kalsel Untuk Bersanding Bangun Ekonomi Daerah

 

SIMBOLIS: Pembukaan Musprov KADIN Kalsel oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (tengah) dan Pengurus KADIN - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid mengingatkan, organisasi KADIN di Kalsel harus mampu mendorong perekonomian di daerahnya menjadi semakin maju.

Hal itu disampaikannya saat membuka secara langsung Musyawarah Provinsi (Musprov) VII KADIN Kalsel yang mengambil tema “Kalsel Bergerak Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19” yang digelar, Senin (12/9/2022) di Hotel Rattan In Banjarmasin.

“Siapa pun nantinya yang terpilih dan menjadi Ketua Umum KADIN Kalsel, maka harus tetap bersanding untuk berkolaborasi di KADIN untuk mendorong ekonomi di Kalsel semakin maju kedepannya,” tegasnya.


Bagaimana cara mendorong ekonomi di Kalsel semakin maju, yaitu meningkatkan investasi masuk, membuka lapangan pekerja yang luas untuk masyarakat dan mendorong peningkatan produksi barang unggulan di Banua.

“KADIN ini adalah mitra strateginya pemerintah baik pusat, provinsi sampai kabupaten dan kota. KADIN harus mampu membantu pemerintah untuk mendorong ekonomi daerah semakin maju,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan, sekarang ini pemerintah daerah sangat konsen guna mempersiapkan diri menyambut hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kaltim.

Hal ini mengingat jika Provinsi Kaltim menjadi IKN baru, maka Provinsi Kalsel akan menjadi salah satu daerah utama penyangganya.

“Disinilah diperlukan peranan KADIN. Agar bagaimana caranya kita bisa mempersiapkan sama-sama SDM dan SDA di Banua agar mampu dan siap manjadi penyangga IKN yang baru di Provinsi Kaltim,” bebernya.


FOTO BERSAMA: Caketum KADIN Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi SE (tengah) - Foto Dok

Dilain pihak, Caketum KADIN Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi SE berkomitmen membawa organisasi KADIN bisa betul-betul menjadi mitra pemerintah daerah.

Salah satu caranya adalah dengan membenahi kepengurusan KADIN yang lebih baik dan profesional di daerah. Kemudian melakukan berbagai kolaborasi konkrit untuk memajukan ekonomi di daerah. Maupun mendorong keaktifan organisasi KADIN di daerah untuk berkolaborasi dengan dengan pemerintah daerah setempat.

“Saya ingin betul-betul membenahi KADIN Kalsel menjadi lebih baik lagi. Semoga saya bisa mendapatkan kepercayaan dan amanah dari pemilik suara untuk menjadi perempuan pertama yang memimpin organisasi KADIN di Provinsi Kalsel,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال