Aliansi Pemerhati Pembangunan Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Tumbang Bukoi Tetap Dilaksanakan

AKSI DAMAI: Massa dari Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan berjalan menuju DPRD Kapuas untuk melakukan aksi damai - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (15/9/2022). 

Sebanyak kurang lebih 250 orang dari beberapa ormas, perwakilan delegasi tokoh masyarakat, maupun tokoh adat menyampaikan sejumlah aspirasi dan tuntutan kepada wakil rakyat.

Dalam aksi damai di kantor DPRD Kapuas tersebut, penanggung jawab aksi damai M Junaidi L Gaol sebagai Ketua Koordinator Aksi  dan Timotius Mahar sebagai Wakil Ketua Aksi disambut oleh Anggota DPRD Kapuas dan diberikan waktu dan tempat untuk menyampaikan aspirasinya.

Wakil Ketua Aksi Damai, Timotius Mahar meminta pembangunan infrastruktur Jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Tumbang Bukoi agar tetap dilaksanakan.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat di 5 kecamatan, untuk infrastruktur jalan harus menjadi prioritas karena sangat prihatin dengan nasib warga di sana,” kata Timotius Mahar.

Dia kemudian meminta agar lembaga Legislatif dan Eksekutif untuk saling bersinergi dan harmonis untuk membangun Kabupaten Kapuas.

Selain masalah infrastruktur, massa juga meminta wakil rakyat untuk memperhatikan seni budaya suku Dayak di Kabupaten Kapuas.

"Setelah mendengar penjelasan tentu kita sepakat untuk seni budaya Dayak. Sedangkan masalah infrastruktur jalan nanti dirundingkan antara Legislatif dan Eksekutif dan adalah harapan kami kedua lembaga ini bersinergi jangan sampai masyarakat jadi korban,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah didampingi Waket I DPRD Kapuas Yohanes mengapresiasi massa yang melakukan aksinya secara damai.

"Selama aksi damai berlangsung, situasi dapat berjalan kondusif. Kami dari pihak DPRD Kapuas mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama aksi damai masyarakat tertib dan dapat mematuhi aturan hingga pelaksanaan kegiatan hingga berakhirnya lancar aman terkendali," katanya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال