NEOCULTURE, Vivi Mar’i Zubedi Sukses Tampilkan Sasirangan di NYFW Tanpa Dana APBD

 

Vivi Mar’i Zubedi desainer sekaligus Ketua Dekranasda menampilkan karya rancangannya kain sasirangan di Spring Studio, Manhattan New York.
(Foto: istimewa)


BORNEOTREND.COM – Vivi Mar’i Zubedi dengan nama lengkap Filza Mar’i Isa as-Zubedi kembali sukses membawa kain khas Kalimantan Selatan ke ajang Fashion Week yang diselenggarakan di Spring Studio, Manhattan New York, Minggu (11/09/2022).

Sang desainer, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru sekaligus istri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin ini telah berjaya menampilkan koleksi Sasirangan, Tas Purun, Manik-Manik yang dikreasikan dalam bentuk pakaian, di panggung New York Fashion Week (NYFW).

Dalam mengikuti acara ajang yang sangat bergengsi ini Vivi Mar’i Zubedi luar biasa untuk memperkenalkan produk UMKM khas Kota Banjarbaru dibawah binaan Dekranasda Kota Banjarbaru, dan koleksi terbarunya ke kancah Mancanegara tersebut tidak ada sepeserpun menggunakan Dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru maupun sponsor.

Vivi Mar’i Zubedi mempersembahkan 10 looks dengan mengangkat kain Sasirangan sebagai elemen utama, yang diberi judul “NEOCULTURE”.

“Saya sebagai volunteer designer dari brand Vivi Zubedi mendedikasikan panggung besar ini untuk Dekranasda Banjarbaru. Agar Dekranasda Banjarbaru dapat berpartisipasi membawa produk UMKM yang tentunya dengan kualitas yang sudah terjamin,” kata Vivi Mar’i Zubedi melansir dari banjarbaruklik.com.

Masih kata Vivi Mar’i Zubedi, Sasirangan yang ditampilkan ini agar bisa dikenal lagi sebagai Wastra Nusantara.

“Tentu tidak hanya kain Sasirangan tetapi Kota Banjarbaru juga dilirik, dilihat dan didengar. Tidak usah muluk-muluk di dunia, paling tidak di Negara kita dulu,” ujarnya.

Dalam ajang New York Fashion Week turut hadir Duta Besar Indonesia untuk United State of Amerika, Konjen Konsulat Indonesia, Miss Universe, Selebritis Internasional dan Indonesia serta para lokal buyers. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال