Warga Komplek Perumahan Muhabbah Kelua Gelar Berbagai Lomba Untuk Meriahkan HUT RI ke-77

LOMBA BAWA KELERENG: Anak-anak di Komplek Perumaha Muhabah, Kecamatan Kelua mengikuti lomba membawa kelereng untuk menyemarakkan HUT RI ke-77 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Warga Karangan Putih Komplek Perumahan Muhabah, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan menggelar sejumlah lomba.

"Situasi pandemi di Level 1 PPKM tidaklah menghalangi kita untuk merayakan hari kemerdekaan," kata salah seorang warga Komplek Perumahan Muhabah, Sri, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, ada sejumlah lomba yang dilaksanakan yakni memasukkan paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba jalan membawa kelereng, lomba balap karung, lomba memecahkan balon, lomba tarik tambang dan lomba memindahkan air ke dalam wadah secara estafet.

Lomba yang paling sering ditemukan adalah memasukkan paku ke dalam botol. Setiap peserta lomba harus memasukkan paku yang diikatkan ke perut dengan seutas tali ke dalam sebuah botol.

Lomba memasukkan paku ini menjadi seru karena peserta lomba tidak boleh memegang paku dan tali. Selain itu, peserta harus membelakangi botol.

Untuk lomba makan kerupuk juga tidak pernah absen saat perayaan 17 Agustus. Meskipun sederhana, namun lomba makan kerupuk sangat seru karena setiap peserta harus makan kerupuk yang diikat pada sebuah tali tanpa menggunakan tangan.

Sedangkan untuk lomba balap karung dan lomba jalan membawa kelereng juga tidak terlewatkan. Warga antusias membawa anak-anak mereka untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“Lomba seperti ini juga merupakan momen untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama warga,” pungkas Sri.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال