Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-114 di Desa Danau Ganting

TINJAU TMMD: Tim Wasev Mabes TNI AD tinjau lokasi TMMD di Desa Danau Ganting – Foto Dok

 

BORNEOTREND.COM – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD) turun langsung ke Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (3/8/2022) untuk meninjau lokasi program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114.

Tim Wasev Mabes TNI yang diwakili oleh Kolonel Inf Agus Supriyanto menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung hasil pelaksanaan TMMD ke-114 yang ada di Desa Danau Ganting.

Kolonel Agus secara fisik mengaku masih belum melihat hasil keseluruhan pembangunan. Namun dia merasa dari segi waktu pelaksanaan di lapangan seperti pembangunan kembali Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta Surau masih cukup.

“Kita meyakini dari hasil yang kita lihat tadi, dengan waktu yang sudah diberikan kiranya dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan,” ucap Agus.

Lebih lanjut, Kolonel Agus mengungkapkan, kedatangan pihaknya ke Desa Danau Ganting juga bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan Pemkab Barsel maupun Kodim 1012/BTK dalam pelaksanaan TMMD baik itu terkait masalah perencanaan, persiapan, pelaksanaan maupun pengakhiran. 

“Nah sekarang ini dalam tahap pelaksanaan yang sudah mencapai 60 persen berjalan lewat laporan dari Dandim 1012/BTK,” bebernya.

Di juga berharap ke depannya program TMMD ini bisa terus berlanjut untuk kepentingan segala pihak dalam memajukan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Bisa dibilang TMMD ini bottom up dari bawah ke atas, bentuk TNI memberikan wadah dari permintaan masyarakat, yang akan diusulkan jadi kerja sama dengan pemerintah daerah,” pungkas Agus.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال