Sukro Klaim Generasi Muda Punya Peran Strategis Sukseskan Pemilu 2024

DISKUSI: Anggota DPRD Kota Banjarmasin Sukrowardi saat menjadi salah satu narasumber - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin H Sukhrowardi menegaskan, generasi muda memiliki peran penting dalam perhelatan Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikannya saat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Ngobrol Santai ‘Mewujudkan Suksesi Pemilu 2024’ yang Damai di Wilayah Kalsel bersama Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Sabtu (27/8/2022) lalu di Kota Banjarmasin.

"Kalau anak muda terlibat aktif pada Pemilu 2024, saya meyakni presiden, legislatif dan eksekutif pasti yang terpilih adalah orang-orang yang berkualitas yang bisa merubah masa depan bangsa ini ke arah yang lebih baik," ucap Politisi dari Partai Golkar itu.


Selain itu dengan keterlibatan anak muda dirinya meyakini golput juga akan berkurang.

"Karena itulah sosialisasi seperti harus kita gencarkan kepada semua kalangan, termasuk anak muda. Karena dengan demikian mereka bisa berminat dan terlibat aktif di Pemilu 2024," tambah Sukro sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini diingatkannya juga apakah itu menjadi seorang pengusaha, dokter, Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat dan lainnya, sangat ditentukan regulasi (kebijakan). 

"Jika mereka (anak muda) sadar, bahwa produk regulasi itu lahir di legislatif dan eksekutif, maka pemuda pasti akan melek dan aktif pada Pemilu 2024,” timpalnya.

Baginya dengan melek Pemilu, mereka tidak tersingkirkan dan terpinggirkan oleh sebuah kompetisi demokrasi. 

“Tidak hanya memilih, mereka juga memiliki hak yang sama untuk tampil menjadi calon pemimpin di Pemilu 2024," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال