Di Gelombang Dua, Ribuan Calon Mahasiswa UNISKA Ikuti Tes Tertulis

 

SERIUS: Calon mahasiswa dan mahasiswi UNISKA saat mengikuti tes masuk gelombang dua - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Ribuan peserta calon mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari mengikuti tes tertulis pada gelombang kedua, Minggu (28/8/2022).

Melihat jumlah peserta yang mencapai 2.000 lebih, membuat panitia membagi tempat pelaksanaan tes menjadi dua, yaitu di kampus Uniska Adhyaksa Banjarmasin dan di kampus Uniska Handil Bakti Batola.

"Pada gelombang kedua ini kita akui cukup kewalahan, karena animo peserta yang mendaftar cukup tinggi dan diperkirakan bisa mencapai 2000 peserta," ungkap Wakil Rektor 1 Uniska Dr. H Mohammad Zainul, SE., MM.


Selain melakukan tes tertulis, pihak UNISKA juga menerapkan tes urine bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berhasil maju ke tahap berikutnya.

"Untuk tes Urine bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru UNISKA, alhamdulilah sampai saat ini tidak ada yang bermasalah. Kalau ada yang bermasalah kami siap ambil tindakan tegas," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Uniska Prof. Abd Malik, SPt., M.Si., Ph.D berharap pelaksanaan tes tertulis dan urine berjalan lancar. Pihaknya pun mengaku  menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan sebelum menjadi mahasiswa dan mahasiswi di UNISKA.

"Untuk tes urine dibantu oleh Fakultas Kesehatan dari UNISKA, jika ada yang terindikasi positif kita langsung ambil tindak tegas," cetusnya.

Selain itu melihat begitu besarnya minat masyarakat berkuliah di UNISKA tiap tahunnya, pihaknya berencana akan menambah fasilitas gedung baru lagi dengan memiliki lantai tingkat 7.

“Kemudian untuk bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kami juga terus meningkatkan kualitas pengajar, salah satunya terbaru adalah dengan mengukuhkan 2 guru besar di bidang ekonomi,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال