Satlinmas Kecamatan Batumandi Akan Diberi Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi

APEL LINMAS: Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri apel gelar pasukan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Batumandi akan mendapatkan pelatihan dari Kodim 1001/HSU-Balangan.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Pjs Danramil 1001-04/Batumandi Peltu Santosa, menerangkan dalam kegiatan pelatihan itu nantinya anggota Linmas akan diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsinya serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

"Dengan materi yang kami berikan pada kegiatan pelatihan bisa meningkatkan peran anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas seperti kebencanaan, sosial kemasyarakatan, keamanan maupun ketentraman serta ketertiban masyarakat," terangnya, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membangun potensi kekuatan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi bekerja sama dengan personel Koramil 1001-04/Batumandi.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi saat memimpin apel gelar pasukan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi mengatakan, pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota Satlinmas.

"Tingkatkan tugas dan pengabdian saudara dalam menyukseskan kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan Kamtibmas dan peristiwa kebencanaan di tengah masyarakat," katanya. 

Bupati berpesan kepada anggota Satlinmas untuk senantiasa menjalin dan meningkatkan koordinasi serta komunikasi yang sinergis dengan instansi terkait serta lembaga masyarakat yang lain dalam melaksanakan tugas pokok Satlinmas.

Bupati H Abdul Hadi mengatakan, koordinasi tersebut bisa menciptakan suatu hubungan kerja yang saling mendukung, serta ajang silaturahmi bagi seluruh jajaran aparatur perlindungan masyarakat di seluruh kecamatan maupun di seluruh Kabupaten Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال