Pameran Lukisan Nasional "Bias Borneo" Mendapat Sambutan Hangat Pengunjung

 

Beberapa pengunjung pameran diberi penjelasan oleh Muslim Anang Abdullah saat melihat berbagai lukisan yang dipamerkan.
(Foto: Yadie Asa)


BORNEOTREND.COM - Pameran lukisan nasional "Bias Borneo" yang digelar di Gedung Warga Sari Taman Budaya Kalsel dari tanggal 16 - 21 Agustus mendapat sambutan yang tinggi dari warga. Pameran ini dilaksanakan oleh Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKI). 

Menurut ketua panitianya, Muslim Anang Abdullah, pameran lukisan tersebut menghadirkan tidak kurang 60 karya lukis peserta seluruh Indonesia. Hampir seluruh pelukis yang ada di wilayah kabupaten/kota di Kalsel juga turut berpartisipasi. 

Sesuai temanya mengangkat judul "Bias Borneo" maka lukisan-lukisan yang ditampilkan lebih banyak bernuansa alam dan budaya masyarakat yang ada di Pulau Kalimantan.

Menurut Muslim Anang Abdullah hingga hari keempat pengunjung semakin banyak dan beragam kalangan.

"Alhamdulillah pengunjung semakin banyak. Selain kolektor, pejabat dan warga masyarakat penikmat seni, pameran ini juga sebagai wahana untuk menambah wawasan di bidang seni lukis bagi para pelajar dan mahasiswa," ujar Anang saat ditemui, Jumat malam (19/8/22) tadi. 

Kedepan ia berharap di Banua tersedia tempat khusus yang bisa lebih representatif untuk menggelar pameran lukisan. 

"Kalau di Gedung Warga Sari ini terpaksa kita tata lagi ruangannya agar bisa maksimal dan memenuhi syarat sebagai wadah berpameran skala besar. Kalau di beberapa kota di Jawa mereka sudah memiliki gedung yang khusus bisa menjadi galeri pameran," ujarnya. 

Penulis: Khairiadi Asa

 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال