Sahabat Indonesia Satu (SIS) Kalsel Agendakan Pergelaran Musik

 

Pengurus SIS Kalsel saat rapat terkait program kerja yang akan dijalankan.
(Foto: Yadie Asa)

BORNEOTREND.COM - Sebagai organisasi yang salah satunya bertujuan menghimpun seniman musik, SIS (Sahabat Indonesia Satu) Kalsel berencana akan menggelar pertunjukan musik dengan mengundang beberapa seniman.

Agenda ini juga bertepatan setahun berdirinya SIS dan direncanakan digelar pada Oktober 2022 bertepatan pula dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober)

Bertempat di rumah Ketua SIS Kalsel Dr dr Dharma PTR Maluaga, Sp.BP-RE (K) dihadiri beberapa pengurus, Selasa (23/8/22) digelar rapat persiapan terkait pergelaran musik.

"Rencananya kita akan merangkul beberapa pengamen jalanan yang ada di Kota Banjarmasin, kita ajak manggung bersama dengan seniman musik lainnya," ujar Dr dr Dharma saat memimpin rapat pengurus.

Sementara H Hesly Junianto SH MH selaku penasehat mengharapkan program SIS Kalsel nantinya benar-benar mampu mewadahi dan mengembangkan eksistensi seniman musik Banua. 

"Kita harapkan keberadaan SIS Kalsel bisa ikut menggelorakan kegiatan pelaku-pelaku seni musik di sini, dengan demikian bisa ikut memberdayakan mereka dibidang ekonomi kreatif," ujar Hesly.

Rapat pengurus ini dihadiri juga oleh beberapa pengurus lainnya, Peter Lantu, Hendra Cipta, Nuning Afrianthie

Seperti sudah diketahui organisasi SIS ini berinduk di Jawa Timur. Beberapa provinsi sudah berdiri, antara lain Jakarta, Jogjakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Papua, dan Kalsel.

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال