Relawan Laki Bini Gelar Aksi Sosial Mengecat Musholla

GOTONG-ROYONG: Relawan Laki Bini bersama warga Kelurahan Pabahanan bergotong-royong mencat ulang Langgar Miftahul Jannah - Foto Dok


BORNEOTREND.COM -  Relawan Laki Bini (RLB) Kabupaten Tanah Laut kembali menggelar aksi sosial di masyarakat dengan melakukan pemugaran cat Langgar Miftahul Jannah, Komplek Wengga, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (13/8/2022).

Selain dilaksanakan RLB, aksi sosial pemugaran cat mushalla tersebut juga turut dilakukan oleh puluhan warga sekitar, yang bahu membahu bergotong-royong mengecat bagian dinding musholla.

Ketua Harian RLB Tala, Muhammad Khaidir mengatakan pihaknya kembali menggelar aksi sosial berupa pemugaran cat untuk Langgar Miftahul Jannah.

"Kali ini kami kembali melakukan pemugaran cat musholla, sebagai bentuk kepedulian RLB terhadap tempat-tempat ibadah," tandasnya.

Pemuda yang aktif di berbagai organisasi ini juga menyebutkan bantuan cat musholla tersebut berasal dari pembina Relawan Laki Bini yakni Muhammad Noor atau Nurdin.

Khaidir berharap, kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu, sehingga warga dapat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.

Sementara itu, Ketua RT 12 Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Sutafa mengungkapkan, kegiatan mengecat langgar tersebut tidak lain untuk menumbuhkan kembali budaya gotong-royong di wilayah perkotaan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan mengenalkan budaya gotong-royong terhadap generasi muda," ujarnya.

Pria yang aktif sebagai anggota TNI AD ini juga mengucapkan terima kasih kepada donatur Muhammad Noor yang sudah menyumbang material berupa cat untuk pemugaran Langgar Miftahul Jannah.

Sebelumnya, RLB Tala juga menyalurkan bantuan berupa puluhan sak semen untuk langgar Miftahul Jannah, yang rencanakan akan digunakan untuk pengecoran tower pengeras suara. 

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال