Kalahkan Barito Putera, RANS Nusantara FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2022/2023

KALAH: Barito Putera kalah di pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 setelah melawan RANS Nusantara FC - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - RANS Nusantara FC memetik poin penuh di pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Barito Putera, The Phoenix sukses menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan RANS dicetak oleh Wander Luiz. Sementara Barito Putera memperkecil kedudukan berkat gol bunuh diri Edo Febriansyah.

Sama-sama belum meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/23, kedua tim sama-sama tampil menekan sejak awal laga. RANS selaku tuan rumah mencoba untuk menyudahi rekor buruk mereka di laga ini.

Apesnya bagi sang tuan rumah, gawang mereka bobol duluan di menit 31. Berawal dari niatan Edo Febriansyah untuk menghalau umpan silang Barito Putera, bola malah berbelok masuk ke gawang Hilman Syah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

RANS yang dominan sejak awal laga langsung menggenjot permainan mereka. Dua menit sebelum babak pertama usai, The Phoenix sukses menyamakan kedudukan setelah bola tembakan dari Mitsuru Maruoka mengenai Wander Luiz dan bola berubah arah masuk ke gawang Barito.

Derita Barito tidak sampai di situ. Di masa injury time babak pertama, Laskar Antasari harus bermain dengan 10 pemain setelah Yuswanto melakukan pelanggaran keras ke pemain RANS Nusantara FC. Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, situasi pertandingan tidak banyak berubah. RANS yang unggul jumlah pemain atas Barito Putera langsung tancap gas sejak awal laga.

Namun Barito Putera memilih untuk bermain pragmatis. Mereka bermain dengan rapat sehingga RANS Nusantara FC kesulitan untuk membuat peluang berbahaya.

Petaka datang bagi Barito di menit 63. Mereka diganjar penalti oleh wasit setelah Alfin Tuassalamony dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan RANS Nusantara FC.

Unggul 2-1 membuat RANS semakin percaya diri untuk menyerang. Di sisi lain, Barito yang bermain dengan 10 pemain kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Alhasil hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 bertahan untuk kemenangan RANS Nusantara FC.

Berkat tiga poin ini, The Phoenix naik ke peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan lima poin, sementara Barito turun ke peringkat 17 dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Edo Febriansyah, Victor Sallinas, O.K John, Ady Setiawan; Fadilla Akbar, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Alfin Tuassalamony, Wander Luiz, David Laly

Pelatih: Rahmad Darmawan

Barito Putera (4-2-3-1): Norhalid; Frank Rikhard, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Bagas Kaffa; Muhammad Kamal, Bayu Pradana; Rizky Pora, Mike Ott, Ferdiansyah; Afdal Yusra

Caretaker: Vitor Tinoco

Sumber : bola.net
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال