Kades Terpilih Tumbang Mangkutub Gelar Turnamen Unik Main Voli Pakai Daster

PAKAI DASTER: Para pemain pria menggunakan daster dalam turnamen bola voli di Desa Tumbang Mangkutub yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-77 - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM - Masyarakat di Desa Tumbang Mangkutub Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas sangat terhibur dengan pertandingan bola voli yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kamis (18/8/2022).

Warga senang melihat para pemain yang semuanya menggunakan daster.

"Betul, kita bertanding bola voli menggunakan daster. Selain itu, isi pemainnya bukan hanya laki-laki, melainkan dicampur perempuan sehingga menambah seru bermain," ungkap Kepala Desa (Kades) Tumbang Mangkutub terpilih, Suriato.

Mantan Sekdes Tumbang Mangkutub ini mengaku mencari cara yang unik untuk menghibur masyarakat desa.

Selain permainan bola voli, di Desa Tumbang Mangkutub juga digelar berbagai permainan tradisional lainnya baik bagi anak-anak hingga dewasa.

"Seperti panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, bola voli campuran gunakan daster dan lain sebagainya. Inilah cara kita mengisi sekaligus merayakan kemerdekaan, setelah beberapa tahun ditiadakan disebabkan pandemi Covid-19," ujarnya.

Senada, Arul anak Kades Terpilih menuturkan, semua lomba ini digelar agar masyarakat senang dan bergembira untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Selain itu, kita juga mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Bangsa Indonesia ke depannya," pungkasnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال