Irjen Firman Mengambil Keputusan Penting di Bali, Sentil Inovasi Samsat

 

BERSAMA: Korlantas Polri melakukan Rakor untuk penguatan inovasi Samsat - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi (Rakor) sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) di Bali.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi berharap, seluruh pemangku kepentingan saling membantu menegakkan hukum dan menyadarkan masyarakat memenuhi kewajiban sebagai pemilik kendaraan. Korlantas Polri tetap pada tujuan awal, berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Rakor ini ditujukan untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional. Para pimpinan daerah sudah melaksanakan kegiatan inovasi, tugas kami mengkoneksikan antar inovasi-inovasi ini sehingga akan menjadi satu data nasional," katanya.


Menurutnya, perlu sinergitas satu data dari daerah sampai tingkat nasional. 

"Semoga apa yang dikerjakan hari ini bisa segera diimplementasikan," ujar Irjen Firman Shantyabudi. 

Jenderal bintang dua ini menegaskan Korlantas ingin merevitalisasi upaya-upaya yang dikerjakan oleh pimpinan di daerah, sekaligus mengedukasi masyarakat sehingga pelayanan pemerintah bisa langsung dirasakan masyarakat.

"Sinkronisasi data menjadi bagian penting dari para pemangku kepentingan di Samsat," ucapnya. 

Dirinya juga mengingatkan amanat Kapolri yang mengajak semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelayanan di Samsat agar pelayanan publik pada Samsat yang berorientasi pada nilai-nilai inti dan employer branding ASN. 

Kapolri, kata Firman, meminta pelayanan di Samsat untuk menyempurnakan pelayanan publik agar cepat, nyaman, mudah, transparan dan prima. 

"Korlantas telah melakukan terobosan dan inovasi berbasis digital, antara lain Sim Nasional Presisi (Sinar) dan Samsat Digital Nasional (Signal). Berdasarkan survei, masyarakat mengapresiasi secara positif inovasi tersebut," tukasnya.

Sumber: Antara

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال