Instruksi Kapolri ke Jajaran: Raih Kepercayaan Publik dan Kawal Kebijakan Pemerintah

INSTRUKSI : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Jenderal Sigit meminta anggotanya komitmen mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia.


Hal tersebut disampaikan oleh Sigit saat menggelar video conference pengarahan kepada seluruh anggota mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres jajaran, Kamis (18/8). Dia mengatakan Polri sedang menghadapi tantangan saat ini.

"Kenapa ini harus kita lakukan, karena kepercayaan publik terhadap Polri ini menjadi sangat penting. Kita masih menghadapi tugas-tugas ke depan yang luar biasa. Tantangan-tantangan yang saat ini sedang kita hadapi, apa yang harus kita lakukan untuk mengawal kebijakan pemerintah," kata Sigit dalam keterangannya yang diterima, Jumat (19/8/2022).

Tantangan yang saat ini masih dihadapi, kata Sigit, diantaranya pandemi COVIF-19 di Indonesia dan dunia. Selain Pandemi COVID-19, lanjutnya, situasi global seperti konflik Rusia dan Ukraina juga mulai berdampak ke Indonesia serta tahun politik yang semakin dekat.

"Kita lihat bahwa sampai sekarang yang namanya Covid-19 dan varian barunya yang saat ini sampai di BA-275 terus masih ada. Ini tentunya juga berdampak pada aktivitas terkait dengan kegiatan ataupun roda ekonomi," ujar Sigit.

Tak hanya itu, Sigit menjelaskan, ancaman potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Semua hal tersebut, kata Sigit, membutuhkan peran TNI-Polri serta pihak terkait lainnya.

"Dan tentunya peran dari seluruh rekan-rekan untuk betul-betul bisa tampil bisa hadir di masyarakat dan kalau tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kita rendah, maka akan berat buat kita menghadapi semua itu," ucap Sigit.

Sumber : detik.com
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال