Eks Gudang Mebel di Desa Pamait Hangus Dilalap Api

TERBAKAR: Api berkobar hebat membakar bangunan bekas gudang mebel di Desa Pamait, Buntok - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Warga Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin (29/8/2022) malam geger. Mereka dikejutkan dengan terbakarnya sebuah bangunan bekas gudang mebel.

Borneo Trend yang memantau langsung kebakaran di lapangan menyaksikan api berkobar begitu hebat sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet total, sebab lokasi kejadian berada tepat di pinggir jalan utama.

Tak hanya menyebabkan kemacetan jalan, peristiwa ini juga membuat aliran listrik di beberapa jalur dalam kota Buntok sempat mati total.

"Api begitu cepat membakar bangunan eks mebel tersebut dan sangat besar, sehingga menyebabkan kabel listrik jalur Jalan Asam menuju arah Pendang yang tepat berada di atas bangunan  putus terbakar,” kata Udin salah satu warga setempat.

Udin bersyukur, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, api bisa dijinakkan, sehingga barak 5 pintu yang berada di belakang bekas gudang mebel terselamatkan.

"Eks gudang mebel tersebut sudah lama kosong atau tidak digunakan lagi, bahkan listriknya juga sudah lama diputus," kata Udin.

Sementara itu, anggota Damkar Kabupaten  Barito Selatan (Barsel), Zaly mengaku mendapat informasi kebakaran di Desa Pamait kurang lebih pukul 21.30 WIB dari saluran telepon.

Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung meluncur ke lapangan dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam.

“Kurang lebih 10 menit kemudian api bisa dipadamkan, namun yang lama kita memadamkan gabuk (serbuk kayu, red) bekas olahan mebel atau melakukan pendinginan,” kata dia.

Sementara untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena sampai saat ini aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Penulis: Dhana

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال