Kodim 1001/HSU-Balangan Gelar Karya Bhakti Pembersihan Taman Makam Pahlawan

BERSIHKAN MAKAM PAHLAWAN: Anggota Kodim 1001/HSU-Balangan membersihkan makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Juai – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Kodim 1001/HSU-Balangan melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Juai Kabupaten Balangan, Kamis (14/07/2022).

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 tahun 2022 dengan mengangkat tema "Mulawarman Mengabdi Untuk Negeri".

Karya bakti diikuti oleh personel dari Koramil 1001-01/Juai, Polsek Juai, Aparat Kecamatan Juai serta masyarakat Desa Teluk Bayur.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol INF Aldin Hadi melalui Danramil 1001-01/Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah mengungkapkan, sebagai Satkowil terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian Kodim 1001/HSU-Balangan terhadap kondisi sosial di wilayahnya dan lingkungan sekitarnya.

“Karya bakti ini juga salah satu wujud Binter yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 Tahun 2022," ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, melalui karya bakti diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال