Tebing Siring Martapura Ditarget Selesai Akhir Tahun, Diklaim Bisa Selamatkan Bangunan Ponpes Darussalam

MEGAH: Bangunan Pondok Pesantren Darussalam Martapura - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pembangunan penguat tebing Sungai Martapura di Pondok Pesantren Darussalam Martapura di rencanakan akan selesai pada akhir tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel Ahmad Solhan pada peletakan batu pertama pembangunan penguat tebing Sungai Martapura, Minggu (11/6/2022) di Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

“Siring ini dibangun sepanjang 171,25 x 6 meter dengan masa pekerjaan 227 hari kalender dan direncanakan selesai di akhir tahun 2022,” ujarnya.


Sebagaimana arahan dari Gubernur Kalsel Paman Birin serta hasil kajian teknis, dirinya menyebut pembangunan siring ini dilakukan karena terjadi penurunan bangunan Ponpes Darussalam dan sekitarnya karena tergerus air sungai dan terdampak banjir.

"Adapun nilai kontrak dalam pengerjaan penguat tebing ini lebih dari Rp21,9 miliar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Drainase Sungai dan Pantai Dinas PUPR Kalsel Herry Ade Permana menambahkan, pekerjaan siring ini sebut meliputi pemasangan tiang pancang beton di sepanjang kawasan.

"Saat ini pengerjaan masuk tahapan proses pembongkaran bangunan kelas Ponpes Darussalam dan dapur rumah warga yang terdampak oleh pengerjaan," tukasnya.

Sumber: Rilis Pemprov Kalsel

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال