Kabar Duka, Jamaah Haji Kalsel Asal Balangan Meninggal Dunia

 

JABAT TANGAN: Paman Birin saat melepas jamaah haji Kalsel kloter 1 - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari rombongan jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Balangan.

Jemaah meninggal dunia atas nama Samsinah binti Usman Hasbulah usia sekitar 50 tahun.

Samsinah meninggal dunia pada hari Senin, (13/6/2022) lalu pukul 00.30 WIB di dalam penerbangan (1 jam) sebelum transit di bandara Medan.

Kakanwil Kemenag Kalsel HM Thambrin membenarkan, jika satu orang jemaah kloter satu yang berangkat meninggal dunia di dalam pesawat saat keberangkatan ke tanah suci.

Disampaikanya, jenazah akan diterbangkan ke Banjarmasin oleh Kemenag RI pada hari Senin, (13/6/2022) dan akan dijemput ambulance dari Dinkes Kabupaten Balangan untuk dimakamkan di kampung halaman desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Diketahui jumlah jemaah asal Balangan ada 82 orang, dengan adanya satu orang meninggal di dalam pesawat saat keberangkatan, maka jumlah jemaah tersisa 81 orang.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya jemaah calon haji asal Kabupaten Balangan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, saya atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakat menyampaikan belasungkawa atas wafatnya calon jemaah haji asal Balangan, atas nama Samsinah, semoga dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah,” tukasnya.

Sumber: Rilis Pemprov Kalsel

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال