Pemkot Palangka Raya Komitmen Lakukan Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Kerja

SAMBUTAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang memiliki kompetensi, integritas serta daya saing.

Menurut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, salah satu komitmen pemerintah tersebut yaitu dengan kerap kali menggelar pendidikan dan pelatihan maupun pelatihan teknis lainnya bagi masyarakat terutama bagi para pencari kerja.

“Ini tujuannya agar memiliki kompetensi, integritas serta daya saing para pencari kerja dalam menghadapi arus globalisasi serta perkembangan teknologi yang semakin cepat. Makanya kegiatan pendidikan dan pelatihan maupun pelatihan melalui BLK rutin kita gelar tiap tahun dilaksanakan,” kata Fairid, Jumat (24/6/2022).


Selain itu, tambahnya melalui berbagai pelatihan dan pengembangan dari BLK ini diharapkan dapat mendorong pengusaha baru agar mampu membuka lapangan kerja

Disebutkannya bahwa pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dibedakan menjadi 2 jenis dengan waktu yang berbeda. Yaitu program pelatihan kerja berbasis kompeten dan program pelatihan kerja berbasis masyarakat.

Sedangkan program pelatihan yang selama ini dilaksanakan bagi masyarakat setempat disesuaikan ketersediaan fasilitas, antara lain ruang bengkel (workshop), peralatan dan Instruktur.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال