Pengiriman Barang Via Ekspedisi Alami Kenaikan, Saut Nathan Samosir Ingin Terus Terjadi Peningkatan

Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pengiriman barang via ekspedisi dari Jakarta ke Banjarmasin mengalami kenaikan 50 persen. Saat ini rata-rata barang yang masuk ke Banjarmasin berkisar antara dua hingga tiga truk fuso per harinya. 

"Pada musim pandemi Covid-19 pengiriman barang turun 60 sampai 70 persen. Tetapi saat ini kondisinya mulai normal kembali," ujar Pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir, Kamis (19/5/2022). 

Pengusaha ekspedisi yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, hampir 90 persen barang yang dikirim ke Banjarmasin berasal dari Jakarta dan 10 persen sisanya datang dari berbagai daerah. Sementara untuk barang yang masuk didominasi konveksi. 

"Apabila barang tersebut datang dari dua atau tiga fuso langsung bergerak cepat diantar ke pasar agar tidak terjadi penumpukan," katanya.

Samosir melihat pasar sudah mulai ramai dikunjungi para masyarakat, sekolah mulai masuk dan kegiatan pedagang kecil juga sudah mengalir. 

"Kita inginkan pengiriman barang nantinya dari Jakarta ke Banjarmasin bisa terus mengalami peningkatan ke depannya dan tak terjadi hambatan dari situasi ataupun kondisi," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال