Waduh, di Awal Ramadan Jasa Ekspedisi Belum Mengalami Kenaikan Pengiriman Barang

 

WAWANCARA: Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Awal Ramadan belum memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap aktivitas pengiriman barang melalui jasa ekspedisi dari Surabaya - Banjarmasin.

Salah satu penyedia jasa ekspedisi di Kota Banjarmasin, yaitu Ekspedisi Lintas Jawa Group mengklaim, di awal Ramadan ini belum terlihat tanda-tanda adanya kenaikan aktivitas pengiriman barang dari Surabaya - Banjarmasin.

"Tiga hari di momen Ramadan ini masih belum terlihat tanda-tanda kenaikan aktivitas pengiriman barang melalui jasa ekspedisi. Ditempat kita masih 2 truk saja tiap harinya sama seperti hari biasa,” ungkap Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir, Selasa (5/4/2022).


Padahal jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tepatnya sebelum Pandemi Covid-19, jelang momen Ramadan biasanya pengiriman barang melalui jasa ekspedisi sudah naik hingga mencapai 30-40 persen dibanding biasa.

“Memang sempat naik 2 minggu sebelum Ramadan, tapi hanya mencapai 20 persen saja. Nah saat Ramadan tiba aktivitas pengiriman barang kembali menurun,” ujarnya.

Dirinya pun memprediksi kemungkinan aktivitas pengiriman barang akan kembali naik baru saat memasuki pekan ke 3 di bulan Ramadan. Nantinya pengiriman barang akan didominasi jenis konveksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat lebaran.

“Namun naiknya kita tidak bisa memprediksi, apalagi ditengah kondisi naiknya sejumlah bahan pokok dan BBM, tentunya kita tidak terlalu banyak berharap naiknya akan signifikan sama seperti sebelum Pandemi Covid-19,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال