Tindaklanjuti Arahan Kemendikbud RI, SMKN 1 Amuntai Jalin Kerjasama dengan Pemkab HSU

KERJASAMA: Plt Bupati HSU H Husairi Abdi dan Kepala SMK Negeri 1 Amuntai Marzuki memperlihatkan nota perjanjian kerjasama – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – SMK Negeri 1 Amuntai melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama yang diadakan di ruang rapat Setda, belum lama tadi. 

Kepala SMK Negeri 1 Amuntai Marzuki mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Kemendikbud RI, dimana setiap SMK harus melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah. 

"Jadi kerjasama ini bertujuan guna pengembangan institusi, peningkatan kualitas program kerja kedua belah pihak dan peningkatan mutu pendidikan," ujarnya.

Ia membeberkan, penandatanganan kerjasama juga mengarah dengan pembahasan dan sinkronisasi kurikulum SMK, pemegangan guru, praktik kerja industri peserta didik SMK, guru tamu, pembelajaran praktik, sosialisasi, pelaksanaan program kedua belah pihak dan uji kompetensi keahlian. 

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, jajaran pemerintah daerah diharapkan juga dapat bekerjasama di bidang sinkronisasi kurikulum dan SMK itu kurikulumnya fleksibel tergantung dengan apa yang diinginkan oleh dunia usaha dan industri termasuk Pemerintah Daerah. 

"Maka dari itu, kita susun bersama kurikulum SMK ke depannya, semoga dengan upaya kerjasama ini dunia pendidikan di daerah semakin maju dan melahirkan generasi-generasi pemimpin yang cerdas dan bijaksana serta melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال