Bupati dan Ketua TP PKK HST Ajak Ibu-Ibu Bawa Anak Ke Posyandu Untuk Dapatkan Vitamin A

 

BERI VITAMIN: Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat memberikan vitamin A kepada salah seorang anak di Posyandu Seroja - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengajak ibu-ibu di Kabupaten HST untuk segera membawa anak-anaknya ke posyandu terdekat. Hal ini karena agar anak-anak mereka bisa mendapatkan vitamin A, imunisasi BCG serta ada pemberian PMT.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Selasa (15/2/2022) di Posyandu Seroja wilayah kerja Puskesmas Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS).

“Komitmen pelayanan oleh Kabupaten HST kepada masyarakat salah satunya adalah pelayanan kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Nah di bulan ini kami berikan vitamin A melalui posyandu. Harapan kami ibu-ibu bisa membawa anak-anaknya ke posyandu terdekat untuk mendapatkan vitamin A, imunisasi BCG serta ada pemberian PMT,” ungkapnya.


Selain pemberian vitamin A, Bupati HST dan Ketua TP PKK Kabupaten HST berkesempatan menyerahkan tablet tambah darah kepada ibu hamil, pemberian PMT kepada Ibu Hamil KEK dan Balita KEK.

“Pasti kita ingin memberikan yang terbaik  untuk perlindungan terhadap anak kita, oleh karena itu jangan sampai ibu-ibu ketinggalan. Hari ini kami sengaja juga membawa anak kami, dimana anak kami kebetulan hari pertama lahir sudah di imunisasi langsung yang umur 0-7 hari, kalau vitamin A belum karena belum 6 bulan,” tambahnya.

“Kami ingin menunjukan dan memeriahkan, dimana kami sendiri ingin memberikan yang terbaik untuk anak kami. Kepada ibu-ibu juga harus tahu kalau anak-anak kita mendapat vitamin dan imunisasi yang bagus, maka insya Allah tumbuh kembangnya menjadi anak-anak yang sempurna, anak-anak yang berbakti kepada orang tua nusa dan bangsa,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang menambahkan, selain manfaat besar untuk mencegah rabun dan kebutaan, vitamin A juga penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatan sel seperti rambut, kuku, dan kulit.

“Bagi yang tidak sempat datang ke Posyandu, silakan datang ke Bidan Desa atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis,” tukasnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال