BPBD Tala Siapkan TRC Untuk Penanggulangan Bencana

RAKOR VIRTUAL: Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2022 secara virtual diikuti Kepala Pelaksana BPBD Tala Ir Sahrudin, Bupati Tala diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dandim 1009/Tanah Laut, Kapolres Tala diwakili Kabag Ops Polres Tala, Kepala Dinsos Tala, Kepala Dinas PUPRP Tala, Kepala DPRKPLH Tala – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut berencana untuk membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menanggulangi bencana di daerah.

"Pada prinsipnya, tugas kebencanaan ini tidak hanya dilakukan oleh BPBD. Semua stakeholder terlibat langsung. Makanya, Kabupaten Tala sendiri akan membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana dengan keanggotaan lintas sektor baik dari instansi pemerintah, non pemerintah, relawan hingga unsur masyarakat," tutur Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tala, Ir Sahrudin usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2022 secara virtual yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, di Aula Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Rabu (23/02/2022).

Ia menuturkan pula dengan adanya Rakornas ini tentu semakin menguatkan sinergisitas semua stakeholder agar dapat menjalankan penanganan bencana secara optimal. 

"Semua memang tidak menginginkan bencana. Tapi bagaimanapun juga bencana harus kita tangani untuk mengantisipasi dampak buruk bagi masyarakat," ujar Sahrudin.

Dengan adanya TRC ini diharapkan dapat menjadi jawaban dalam mengantisipasi kebencanaan terutama pada dampak yang ditimbulkan.

Rakornas Penanggulangan Bencana 2022 kali ini turut diikuti secara virtual oleh Bupati Tala diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Tala, Dandim 1009/Tanah Laut, Kapolres Tala diwakili Kabag Ops Polres Tala, Kepala Dinsos Tala, Kepala Dinas PUPRP Tala, Kepala DPRKPLH Tala, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Zainal/Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال