Mantap, Aulia Blusukan Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Pandawan

 

SIMBOLIS: Bupati HST H Aulia Oktafiandi (kiri) saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Musibah banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Pandawan pada November 2021 lalu masih mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST).

Terbaru Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Plt Kepala Dinas Sosial PPKBPP & PA mendatangi langsung warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako gratis.

“Mengingat bulan November 2021 yang lalu 4 desa wilayah Kecamatan Pandawan terkena banjir dan lambat surut, maka ada inisistif dari Pemkab HST untuk bisa mengurangi beban warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako gratis,” ujarnya, Selasa (11/1/2022).


Bantuan sembako gratis ini merupakan cadangan beras atau cadangan pangan letaknya ada di Dinas Ketahanan Pangan kemudian yang digabung lagi dengan bantuan sosial dari Dinas Sosial PPKBPP & PA.

“Karena proses administrasi kelengkapan data kelurga, hari ini kita baru bisa bawakan paket sembako gratis berupa beras, mie, minyak goreng dan gula pasir yang akan diserahkan berdasarkan data jumlah KK dan Jiwa,” tambahnya.

Melalui bantuan ini diharapkannya dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah banjir.

“Saya juga berpesan kepada pembakal dan aparat sampaikan betul amanah ini ke warga yang layak menerimanya yang sudah terdata." Ingatnya.

Sekedar diketahui, jumlah bantuan sembako gratis yang disalurkan di beberapa desa di Kecamatan Pandawan jumlahnya beragam, diantaranya untuk desa Kayu Rabah 382 paket, desa Mahang Matang landung 94 paket, desa Masiraan 185 paket dan desa Jaranih 430 paket.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال