Bupati HST Pimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS Formasi Pengadaan Tahun 2019

 

SIMBOLIS: Bupati HST H Aulia Oktafiandi (kanan) saat menyerahkan SK pengangkatan PNS di Pemkab HST - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Sebanyak 285 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Formasi Pengadaan Tahun 2019 melaksanakan Pengambilan Sumpah atau Janji yang dilakukan langsung oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Jumat (7/1/2022) di Halaman Kantor Bupati HST.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati HST, Pj Sekda Kabupaten HST, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab HST.

Kepala BKPSDMD Wahyudi Rahmad dalam laporannya menyampaikan PNS yang diambil sumpah atau janji sebanyak 285 orang terdiri dari tenaga guru 174 orang, tenaga kesehatan 48 orang, tenaga teknis atau administrasi 39 orang, tenaga penyuluh pertanian 4 orang, tenaga PPBJ 14 orang dan tenaga Polisi Pamong Praja 6 orang.

"Semua CPNS formasi pengadaan tahun 2019 telah mengikuti dan lulus Pelatihan dasar CPNS tahun 2021, dinyatakan sehat jasmani dan rohani berdasarkan hasil pengujian kesehatan oleh tim pengujian kesehatan Kabupaten HST dan telah direkomendasikan oleh Kepala SKPD masing-masing untuk dapat diangkat menjadi PNS. Berdasarkan hal tersebut semua CPNS dilingkungan Pemkab HST formasi pengadaan tahun 2019 telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi PNS,” tambahnya.


Sementara itu, Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengingatkan agar jangan sampai pengambilan sumpah atau janji PNS ini hanya sebatas seremonial belaka, karena momentum ini memiliki arti penting yang menandai awal pengabdian yang relatif panjang bagi pelayan publik atau PNS.

"Kepada para PNS yang baru diangkat, agar dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan disiplin yang tinggi. Mengingat arti penting PNS sebagai motor penggerak pembangunan dilingkungan birokrasi Pemkab HST kedepan." harapnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada seluruh PNS yang baru diambil sumpahnya agar senantiasa memberikan karya terbaik, tekun dalam bekerja dan dapat meningkatkan kompetensi dirinya dari waktu ke waktu.

"Selamat bertugas, selamat berkarya bagi masyarakat bumi murakata, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, perlindungan dan berkahnya dalam mengemban amanah yang ada dipundak kita," tukasnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال