Bupati dan Wakil Bupati HST Wisuda 613 Santri TK/TPA di Kecamatan Pandawan

 

SIMBOLIS: Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat mewisuda salah satu santri TK/TP Al Qur’an di Kecamatan Pandawan - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali melaksanakan wisuda santri TK/TP Al Qur’an ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia ke XV angkatan ke-8, Rabu (26/1/2022) di Ponpes Darul Inabah dsa banua Asam Kecamatan Pandawan.

Pada kesempatan itu hadir Bupati HST, Wakil Bupati HST, Ketua DPRD Kabupaten HST,  Ketua GOW Kabupaten HST, Pimpinan Ponpes Darul Inabah,  Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten HST, Kepala Kemenag HST, Camat Pandawan, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyerahkan  penghargaan kepada Santri berprestasi pada Munaqasyah tahun 2020 dan tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda hari ini, semoga menjadi pengalaman yang mendorong bagi anak-anak kita untuk lebih memahami tentang  Al Qur’an dan mensyukuri segala nikmat yang sudah diberikan.

Sebagai masyarakat yang mayoritas beragama Islam, apa yang dilakukan oleh Lembaga LPPTKA BKPRMI adalah bentuk nyata dari Pembinaan umat dan sudah tentu kondisi hal demikian sangat bermanfaat bagi upaya kita dalam rangka meningkatkan kualitas generasi Qur’ani.

“Apa yang dilakukan oleh BKPRMI hanya merupakan langkah awal selanjutnya peran orang tua membantu dan membimbing anak-anak untuk mempelajari Al Qur’an secara  lebih mendalam,” ujarnya.


“Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah dalam pendidikan Qur’ani generasi muslim di Wilayah Kab HST, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan program seribu Tahfidz, melalui program ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit penghafal Al Qur’an yang akan menjadi penyejuk dan penerang bagi Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” timpalnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD BKPRMI HST H Humaidi menyampaikan laporan bahwa peserta wisuda dari Kecamatan sebanyak 613 yang terdiri dari 275 orang Santriwan dan 338 orang santriwati. Panitia adalah seluruh jajaran LPPTKA BKPRMI Kabupaten HST dan Gabungan Kecamatan Pandawan.

“Kepada orang tua santri, walau sudah di wisada harapan kami adalah kepada santri dapat terus melanjutkan pembelajaran Al Qur’an dirumah masing-masing dengan cara rutin membacanya dan bahkan sampai menghapalnya,” tukasnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال