Makan Siang Politik, Duet Rudi Mas'ud-Seno Aji Siap Bertarung Pada Pilgub Kaltim 2024

 

DISKUSI:  H Rudi Mas'ud dan H Seno Aji saat makan siang bersama - Foto Dok Agustina

BORNEOTREND.COM, KALTIM- Perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akan digelar bulan November 2024 mendatang. Tensi politik di Benua Etam pun mulai memanas. 

7 kandidat calon Gubernur yang telah menyatakan diri siap bertarung pada gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya adalah H Rudi Mas'ud Ketua DPD Partai Golkar Kaltim yang diusung sebagai Calon Gubernur Kaltim dan sudah dipastikan akan berpasangan dengan H Seno Aji sebagai calon Wakil Gubernur Kaltim periode 2024-2029 yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim. 

Hal tersebut terungkap dalam jamuan makan siang politik, Kamis (2/5/2024) lalu di kediaman H Rudi Mas'ud. 

Dalam obrolan santai penuh keakraban tersebut membahas tentang banyak hal terkait Pilgub Kaltim mulai dari Konsolidasi politik hingga kesepakatan kedua publik figur Kaltim tersebut untuk duet sebagai pemimpin masa depan Kaltim. 

Calon Wakil Gubernur Kaltim H Seno Aji mengatakan jika ia bersama Rudi Mas'ud tentunya akan seiring sejalan dengan visi dalam RPJPD Kaltim 2025-2045.

"Saya bersama pak Rudi Mas'ud tentunya akan selalu selaras dengan Visi jangka panjang yang diusung dalam RPJPD Kaltim 2025-2045 adalah "Kaltim Sejahtera 2045, Penggerak Superhub Ekonomi IKN yang Maju, Adil, dan Berkelanjutan," ujar Seno Aji. 


Sementara itu untuk RKPD 2025, tema yang dirumuskan adalah "Peningkatan Diversifikasi Ekonomi Didukung Infrastruktur Wilayah dan Sumber Daya Manusia Berdaya Saing".

"Lepas dari visi tersebut kami juga bertekad untuk terus memperkuat sektor pertanian sebagai bentuk ketahanan pangan Kaltim, sektor perikanan, perkebunan dan peternakan juga tak luput dari perjuangan kami sebagai salah satu wujud penekanan angka Stunting di bumi etam," tuturnya. 

Dirinya juga menyatakan akan terus merangkul para pelaku UMKM dalam upaya peningkatan diversifikasi Ekonomi yang tentunya harus didukung Insfrastruktur serta SDM berdaya saing khususnya sebagai Provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara. 

"Insfrastruktur segala sektor tentu menjadi perhatian utama kami dalam memimpin Kaltim kedepan seiring dengan transisi Ibu Kota Nusantara," pungkasnya.

Jika kedua tokoh publik Kaltim tersebut (Rudi Mas'ud-Seno Aji) memimpin Kaltim sudah dipastikan akan mengalami banyak perubahan terutama Insfrastruktur baik itu jalan, tempat pendidikan, kesehatan, umkm serta Insfrastruktur lainnya. 

Karena baik Seno Aji maupun Rudi Mas'ud telah memiliki catatan positif dalam berpolitik. Seno Aji politisi berlabuh di partai Gerindra dalam pileg tahun ini terpilih kembali menjadi Wakil rakyat DPRD Kaltim begitupun dengan Rudi Mas'ud yang juga terpilih kembali menjadi anggota DPR RI.

Rudi Mas'ud-Seno Aji akan berjuang bersama memimpin bumi Mulawarman demi mewujudkan masyarakat Kaltim Sejahtera dan Kaltim Maju.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال