LMA Kalimantan Gelar Pengobatan Alternatif Gratis

PENGOBATAN ALTERNATIF: Warga antusias mengikuti pengobatan alternatif yang digelar Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan Selatan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - DPD Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial pengobatan alternatif di Gedung Sanggam Balangan, Senin (13/5/2024).

Ketua LMA Kalsel, Gt Mona Herliani Faizal mengatakan, kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel dan IWO Kabupaten Balangan ini sebagai ikhtiar untuk membatu masyarakat se-Banua Anam untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat, syaraf terjepit dan berbagai keluhan lainnya. 

Wanita yang akrab disapa Bunda Mona ini mengucap syukur karena masyarakat Balangan menyambut antusias kegiatan bakti sosial ini.

"Tadi ada warga yang sudah 8 tahun tidak bisa jalan, setelah datang ke sini, Alhamdulillah bisa jalan dan tidak menggunakan kursi roda lagi,” katanya.

Bunda Mona menjelaskan, pengobatan alternatif ini hanyalah sebagai ikhtiar dan perantara, karena kesembuhan sejatinya berasal dari sang pencipta.

Salah satu warga Amuntai, Hj Samaniah yang datang ke Balangan untuk menjalani terapi pengobatan, mengaku sangat terbantu dengan pengobatan alternatif ini karena bisa kembali berjalan normal seperti sediakala.

"Sebelumnya sudah beberapa kali coba pengobatan medis ke dokter, dan hasilnya masih belum. Setelah ikut pengobatan ini, Alhamdulillah sudah bisa jalan," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua IWO Balangan, Akhmad Sidik mengatakan, pengobatan alternatif ini digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan ke-21. 

"Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan nantinya, dengan bekerja sama dengan berbagai pihak," ucapnya. 

Kegiatan ini mendapat support dan apresiasi dari PT Adaro Indonesia. 

Perwakilan PT Adaro Indonesia, Muhammad Saleh mengatakan, pengobatan tradisional ini sangat bagus dan mendukung program kesehatan di Banua Anam. 

"Kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan serupa seperti ini. Karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat," ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال