Serunya Even Pecah di Tanam Bareng Komunitas Fixed and Furious Banjarmasin

RAMAI: Even Pecah di Tanam Bareng Komunitas FNFBJM sukses digelar di momen Ramadan kali ini - Foto Dok Realita


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Di momen Ramadan kali ini, Komunitas Fixed and Furious Banjarmasin (FNFBJM) kembali menggelar kegiatan ngabuburide dan buka bersama dengan tema "Pecah di Taman" yang digelar, Minggu (31/3/2024) lalu di Taman Kamboja Banjarmasin.

Walau sempat terkendala masalah hujan, tidak mengurangi minat anggota komunitas FNFBJM untuk tetap melaksanakan kegiatan ngabuburide keliling kota sebelum mengadakan buka bersama di Taman Kamboja Banjarmasin. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini komunitas FNFBJM juga mengadakan kegiatan ALLEYCAT yaitu balapan cekpoint yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Dalam even itu peserta juga diwajibkan menggunakan alat pelindung seperti helm hingga sepatu agar tetap savety dalam menjalankan perlombaan. Hadianya pun juga tidak tanggung-tanggung, karena ada Marchndise yang di persipkan oleh para sponsor.

Disela kegiatan, salah satu peserta Muhammad Noor mengaku kegiatan kali ini sangat seru dan dapat mempererat tali silaturahmi antara kaum gen z dan kaum milenial.

"Alhamdulillah saya juga tidak menyangka bisa juara dalam even ALLEYCAT kali ini, karena awalnya hanya ingin meramaikan saja," ujarnya.


Dirinya pun mengaku sudah lama bergabung dengan komunitas FNFBJM, yaitu sejak tahun 2020 lalu.

"Banyak sudah kegiatan yang saya ikuti bersama komunitas FNFBJM, diantaranya Banjarmasin Night ride, CFD depan Sabilal, RaboRaboo, alleycat, dan mini explore. Semuanya seru-seru dan saya bangga jadi bagian komunitas ini," tambahnya. 


MENANG: Para juara di even ALLEYCAT yang digelar oleh FNFBJM - Foto Dok Realita

Sementara itu, Anggota FNFBJM lainnya Asman menambahkan, kegiatan Pecah di Taman memang rutin digelar selama 12 tahun terakhir tiap momen Ramadan. Kecuali saat Pandemi Covid-19 lalu, memang segala kegiatan FNFBJM diliburkan selama kurang lebih 2 tahun.

"Untuk sponsor selalu ada setiap event yang diadakan FNFBJM. Kami juga berterimakasih para sponsor Gudeg Solo Wedangan Ndalem Bu Joko, Uncleshoes, Dua Asa Coffe, Dan Neapolitan Pizzeria yang telah membantu memeriahkan Kegiatan FNFBJM Pecah di Taman kali ini," timpalnya lagi.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan FNFBJM sangat terbuka dengan siapa saja masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota. 

"Bahkan tidak ada batasan umur, siapapun yang bisa ikut entah kalangan pelajar, yang sudah punya anak istri juga boleh ikut dalam kegiatan FNF. Intinya yang penting punya sepeda kayuh bukan sepeda listrik," bebernya.

Selain itu diungkapkannya juga FNFBJM juga selalu mengadakan Kegiatan mingguan seperti Rabo-Rabo yang di laksanakan setiap hari Rabu Malam kamis. Kemudian untuk kegiatan bulanan ada Banjarmasin Nightrade, namun untuk jadwal tidak menentu karena bisa berubah sewaktu-waktu. 

"Bagi yang berminat gabung komunitas ini masyarakat bisa aja mengikuti Aktifitas Sosial media kami untuk mengetahui kegiatan apa aja yang biasanya kami adakan. Kalian bisa follow Instagram kami di @FNFBJM," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال